Audit adalah ilmu yang sudah lama ada didunia ini. Sehingga perkembangannya pasti sudah sangat pesat. Audit dilakukan dengan cara manual awalnya kemudian berkembang sampai akhirnya menggunakan teknologi seperti sekarang ini. Salah satu teknologi dalam melakukan audit adalah dengan adanya ACL ini. Tapi bukan hanya ACL Services Ltd saja yang buat aplikasi untuk audit ada banyak perusahan-perusahaan yang memiliki keunggulan berbeda dengan ACL. Dalam tulisan ini akan sedikit dibahas tentang pesaing-pesaing ACL dalam hal alat untuk membantu melakukan audit.

Aku mencari-cari software untuk melakukan audit selain ACL dan aku menemukan ada enam belas software audit selain ACL. Mungkin buat kamu yang menemukan lebih bisa menambahkannya. Tapi jujur aku belum pernah mencoba semuanya karena aku lagi belajar ACL jadi ngapain aku pindah ke lain software sebelum ini dimaksimalkan fungsinya.

Berikut adalah daftarnya

IDEA (Interactive Data Analysis Software)

ideahd.jpgGRC on Demand

GRC_OnDemand.png

RAT-STATS

1311689_1_3.png

Random Audit Assistant

download.png

AUDIT-Easy

easy-audit.jpg

Microsoft Excel

unnamed.png

Auto Audit

nana.jpeg

QSAQ

parking-barrier-systems-qsaq-inc-1-638.jpg

EZ-R STATS

image31_1.jpg

APG (Audit Program Generator)

APG.jpeg

Picalo

picalo-176312-1.jpeg

Powertech Compliance Assesment

AAEAAQAAAAAAAAODAAAAJDYyOWE4YmQzLWRlYjEtNDQ5My04ZDljLTdlYTAxYjBhZGIwZg.png

Nipper

nipper.jpeg

Metasploit

metasploit.jpeg

NMAP (Network Mapper)

nmap.jpeg

Wireshark

wireshark.jpg

Aku sebenarnya ada beberapa penjelasan tentang aplikasi-aplikasi diatas tapi sepertinya tidak relevan untuk membahasnya dalam kategori ACL. Mungkin kamu bisa mencarinya ditempat lain.

