ACL.jpegIni adalah kategori baru di blog aku. Nama kategorinya adalah ACL. ACL merupakan singkatan dari Audit Command Langauge. Semenjak bulan Oktober tahun 2016 aku dipercaya memegang mata kuliah praktikum ACL yang termasuk kedalam ASI atau Audit Sistem Informasi di Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi. ACL ini adalah mata kuliah pertama aku di UNJANI. Sampai tulisan ini ditulis aku masih belum memiliki status yang jelas di UNAJI, apakah menjadi dosen tetap, dosen tidak tetap atau bagaimana. Keinginan aku sih jadi dosen tetap karena sepeninggal aku di PIKSI Ganesha aku tidak mempunyai kampus sebagai homebase aku.  Tapi kita lihat saja bagaimana kelanjutannya.

Dalam kategori ini aku akan menulis insha Allah setiap hari sabtu dalam seminggu. Tulisan yang akan dipos sama dengan kategori lainnya yaitu sebanyak tiga tulisan. Jadi setiap hari sabtu aku akan menulis dikategori ini. Entah sampai kapan aku menulis di kategori tapi kemungkinan sih bisa lebih dari satu bulan.

Tujuan aku menulis dalam kategori ACL ini adalah untuk berbagi tentang ilmu yang aku miliki ketika dikelas bersama mentor aku. Tujuannya adalah aku ingin membuat modul sendiri untuk mata kuliah ACL ini. Tapi sebagai latihan menulis sebuah modul aku coba tuangkan disini sehingga harapan aku modul yang aku tulis bisa bagus dan dapat dipergunakan oleh siapapun yang ingin mempelajari ACL.

Terakhir aku berdoa semoga aku bisa menyelesaikan menulis modul ACL, membuat satuan acara perkuliahan ACL yang bisa diterapkan dikampus ditahun depan, dicetak, dan dibagikan kepada seluruh mahasiswa UNJANI yang mengambil mata kuliah ACL. Doa terakhir lagi semoga blog ini bisa bermanfaat bagi siapapun yang sengaja atau tidak sengaja masuk ke blog ini.