Bagi orang-orang yang menyukai film horor tentu tidak asing lagi mendengar judul film yang berjudul “Saw”. Sampai saat ini SAW ‘baru’ sampai dengan enam. Sepertinya film horor yang paling panjang dimiliki oleh film karya Kevin Greutert ini soalnya kebanyakan film yang berseri lebih dari tiga dimiliki oleh film-film yang bertemakan tentang petualangan, drama atau yang lainnya. Singkat kata film ini bukan film biasa!!

SAW ini merupakan kelanjutan dari SAW sebelumnya yang kalo saya gak salah ingat bahwa John telah meninggal saat dia gagal ditolong oleh seorang dokter perempuan, tapi yang agak aneh di film ini John lelaki tua bangka yang berambut putih dan memakai kursi roda ini nongol lagi.ckckck.

Sebenernya yang menurut saya paling menarik dari film SAW ini adalah permainan-permainan yang dibuat oleh Jigsaw seorang mastermind serial killer. Kali ini yang menjadi korban adalah seorang direktur apa yach, kalo gak salah yang jadi pemegang kekuasaan untuk memberikan sebuah asuransi jiwa. Maf soalnya nonton ny gak serius jadi lupa-lupa gini.hhhee.

Jigwsaw dendam kepada direktur ini yang menjadikan dia harus mengikuti permainannya. Dalam film SAW ada beberapa trap atau jebakan yang selalu ada difilm ini yaitu yang disebut Razor wire, Flammable Jelly, Jaw Trap, Drill Chair, Quadruple Shotgun Hallway, Bathroom Trap dan Zep’s Test. Saya tidak akan membicarakan semua jebakan ini di sini, ntar aza kalo udah keluar yang ke tujuh.hhe.

Jebakan yang harus dilalalui direktur ini kalo saya hitung ada enam, mngkin disamain dengan judul filmnya kali yach?hhe. Yang pertama adalah dia harus menahan napas selama yang dia bisa. Tetapi permainan ini memiliki rival yaitu seorang karyawannya yang sangat candu akan rokok meskipun dia tahu dia memiliki penyakit jantung. Dalam tantangan ini si Direktur harus menahan napas agar dia tidak tergencet oleh besi yang sudah siap menekan dadanya hingga dia mati. Setiap seorang diantara mereka menarik napas maka besi itu akan mendekat dan akhirnya mengencet tubuh mereka.

Sudah bisa ditebak bahwa yang menang dalam permainan itu adalah sidirektur karena dia lebih muda dan lebih panjang nafasnya. Walhasil karyawan itu meninggal dengan teergencet besi yang ada dibadan kiri dan kanannya dan tentunya banyak darah yang keluar dan SERAM!

Waktu yang diberikan oleh Jigsaw ini adalah satu jam untuk menyelesaikan semua tantangannya. Setiap rintangan yang telah diselsaikan dihadiahi dengan kunci untuk membuka semacam peledak yang akan meledak jika dalam satu jam tidak dilepas.

Rintangan-rintangan selanjutnya yang harus dia lalui semuanya berkaitan dengan apa yang biasa dia lakukan sehari-hari selama dikantor yaitu sebagai direktur suatu asuransi jiwa dimana dia menggunakan rumus untuk menentukan seseorang itu diterima dalam asuransi itu ataukan tidak. Dalam semua tantangannya direktur ini seringkali harus membunuh rekan kerjanya secara tidak langsung. Dan saya yakin ini membuat mentalnya turun. Tahukah anda bagaimana akhirnya nasib si Direktur ini?

Dia bisa menyelesaikan semua tantangan dari Jigsaw. Terakhir dia bertemu dengan satu-satu keluarganya yaitu adiknya. Disisi lain dia melihat keluarga yang ayahnya tidak diberikan asuransi oleh dia. Dan yang menjadi penentu Direktur ini meninggal atau tidak adalah mereka. satu orang anak dan satu orang ibu yang ditinggal mati oleh ayahnya.

Dengan basa-basi yang cukup banyak ibunya akan melakukan membunuh direktur dengan menarik tuas dimana direktur ini tubuhnya akan dihancurkan menggunakan cairan HF. Namun ibu itu tidak mampu unutk melakukannya tapi anaknya yang menyimpan dendam sangat besar kepada direktur itu melakukannya dan direktur ini meninggal dengan dalaman tubuh seperti usus dan lain-lain keluar. Sampai itu? belum film ini masih menyisakan korban lainnya dan yang mengejutkan penonton. Dia adalah pengatur dari jalannya permainan yang disiapkan jigsaw. Yah kalo saya ceritakan semuanya tidak akan seru yach. Akhirnya, selamat menyaksikan dan saya sarankan tidak makan makanan berat saat menonton film ini karena mengakibatkan hilangnya rasa lapat anda.hhe.