tawangmangu
tawangmangu
Bagi sebagian orang mungkin yang paling menyenangkan ketika berwisata adalah ketika berad di lokasi wisata. Bagi keluarga saya nampaknya hal itu tidaklah berlaku karena menurut saya hal yang paling menyenangkan pada saat berwisata adalah ketika dalam perjalanan.

Mengapa demikian? Karena ketika kita berada didalam perjalanan atau lebih tepatnya didalam mobil kita berinteraksi atau ngobrol sebanyak mungkin sampai dengan tidak kuat lagi untuk berbicara. Itulah salah satu alasan keluarga saya memilih mobil untuk menjelajah Indonesia dari pada menggunakan pesawat terbang.

Sebenarnya untuk minggu ini saya akan membahas mengenai perjalanan saya ke Bali bersama keluarga ‘cukup besar’ saya. Namun karena ada gangguan pada kamera menjadikan keinginan saya itu tertunda. Untuk menggantinya saya akan berbagi mengenai salah satu obyek wisata yang ada diderah Solo yaitu Tawangmangu.

Tawangmangu view
Tawangmangu view
Sekali lagi yang menjadi hal yang paling dicari oleh saya adalah saat perjalanannya bukan objek wisatanya, terkesan aneh tapi itulah kami.๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚. Jika anda memiliki kendaraan seperti mobil atau motor atau truk mungkin yang kuat maka cobalah kendaraan anda ke Tawangmangu. Terhitung tiga kali saya bersama keluarga telah mengunjungi Tawangmangu untuk mencoba kendaraan kami.

Di Tawangmangu ada sebuah objek wisata yang cukup diminati oleh para wisatawan lokal khususnya yang berada didaerah Solo yang bernama Grojogan Sewu. Kalau tidak salah grojogan itu artinya air terjun.

Tawangmangu berada di dekat lereng Gunung Lawu yaitu 50 km ke arah timur dari kota Solo. Sebagaimana saya jelaskan sebelumnya di daerah Tawangmangu itu ada air terjun yang bernama Grojogan Sewu yang terlihat pada gambar. Air terjun ini memiliki ketinggian 1000 meter yang airnya turun ke bawah. Seperti air gunung pada umumnya air yang berasal dari air terjun ini terasa sangat dingin sekali.

Pernah saya ke Grojogan Sewu pada saat air sedang surut atau ketika musim kemarau. Memang cukup aneh jika kita melihat air terjun yang airnya keluar hanya sedikit, namun keindahan alam disekitarnya bisa menggantikannya.

Jika air sedang deras atau air yang turun normal maka orang-orang akan berenang dibawahnya dan sebagian lagi ada yang bertapa layaknya pendekar yang ada di film-film. Dan tahukah anda bahwa cipratan air juga bisa menyebuhkan berbagai penyakit.

tawangmangu gate
tawangmangu gate
Selain keindahan alam yang bisa kita dapatkan, suara air bergemericik, suara air mengalir dari atas gunung ke bawah dan suara-suara binatang yang bisa menghilangkan stres yang menimpa kita juga bisa membuat kita labih semangat sepulang dari sana.

Sekarang saatnya saya berbagi mengenai pengalaman saya ketika melintasi dengan kendaraan. Pada saat pertama kali saya ke daerah Tawangmangu menggunakan mobil sidekick berwarna ungu. Untuk awal perjalanan mobil yang saya tumpangi berjalan dengan kokohnya dibelakang kendali sang Ayah, ketika melihat banyak mobil baru dan bagus menepi untuk mengistirahatkan mobilnya agak panas kami agak heran.

Saat ini mungkin saya tidak bisa menjelaskan secara detail mengenai perjalanan saya ke Tawangmangu bersama dengan keluarga saya tempo dulu karena hari ini saya cukup letih setelah pulang dari perjalan yang cukup panjang dan menyenangkan. Saya meminta maaf dan saya berjanji akan menulis lebih baik dari yang sekarang saya tulis. Saya meminta maaf dan selamat membaca tulisan saya yang lebih baik dari ini.๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚