Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam Sejahtera bagi kita semua,

Yang terhormat Ibu Guru mata pelajaran Bahasa Indonesia serta teman-teman semua yang saya cintai.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT kerena atas segala rahmat-Nyalah kita bisa berkumpul bersama dikelas yang kita cintai ini.

Pada kesempatan ini saya ingin berbicara mengenai hal mistik yang menjadi ilmiah. Mistik dikenal sebagai sesuatu yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah. Namun kini dimana semua kebutuhan manusia dipenuhi dengan sangat mudah oleh teknologi, mistik menjadi sesuatu yang bisa dijelaskan secara ilmiah.

Salah satu contoh adalah komunikasi jarak jauh. Dahulu Komunikasi jarak jauh hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki ‘kemampuan’ untuk berkomunikasi sepeti memiliki kemampuan untuk telepati, namun sekarang komunikasi jarak jauh sudah sangat biasa sekali dengan adanya handphone dan sebagainya.

Tetapi masih banyak hal-hal aneh lainnya yang belum terungkap saat ini seperti Dukun Voodoo Afrika yang menusuk boneka dengan jarum kemudian membuat menjerit orang diseberang lautan, berjalan diatas air, menembus tembok cina atau yang lainnya.

MagicianPeter Lorie dan Sir Murray Clark yang menulis buku History Of Future meramalkan bahwa 600 tahun kedepan manusia akan mengadopsi mistik dan magic sebagai suatu relita dan merupakan hal yang biasa.

Hal yang mengarah kepada ramalan tersebut sudah berlangsung. Ada penelitian tentang extra sensory perception (ESP) yang mendalami kemampuan mengetahui benda diruang lain hanya dengan ‘merasa’, ada ilmu telekinetik yang bisa membengkokkan garpu dari jarak jauh dan ilmu-ilmu lainnya.

Hal yang ajaib sekarang bisa saja menajadi hal yang biasa dimasa depan. Jadi kita harus terus menerus berusaha memecahkan rahasia-rahasia kejadian ajaib secara ilmiah agar manusia tidak terjebak dengan tipuan setan dan kita sebagai warga negara Indonesia harus bisa menemukan terlebih dahulu penemuan itu dari pada orang lain.

Demikian yang saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,