Film “Kisah Nyata Kereta Setan Manggarai” Kurang Sip

Bagi anda yang sering nonton film di bioskop pasti anda pernah mendengar atau bahkan pernah menonton film yang berjudul “Kisah Nyata Kereta Api Menggarai” yang disutradarai oleh Zainal Susanto, SE.

Film ini di buat berdasarkan cerita nyata. Tapi saya ingin tau deh gimana keadaan kereta api Menggarai itu sekarang?? Apakah tiket kereta api hantu itu naik atau tidak soalnya udah ada film nya?? :D :D :D

Hal pertama ketika saya akan menonton sebuah film, baik itu dibioskop ataupun dirumah adalah judul film nya. Kalo judul filmnya menarik kemudian saya lanjutkan ke hal yang ke dua. Hal yang kedua yang saya liat adalah sutradaranya. Kalo nama sutradaranya saya kenal kalo dia sudah membuat film yang fenomenal atau setidaknya filmnya laku di pasaran maka saya lanjutkan ke hal yang ketiga.

Hal yang ketiga adalah pemain yang main di film itu. Apakah film itu dibintangi oleh aktor atau aktris yang berpengalaman dan memiliki kemampuan yang hebat dalam berakting atau kah pendatang baru dalam dunia perfilman.

Saya pernah menonton film yang pemainnya tidak kutang dari 6 orang pemain. Tau gak filmnya apa? Film itu berjudul “The real pocong”. Bagi anda yang pernah menonton film itu mungkin akan bosa dengan pemain yang itu itu aja soalnya film itu dibintangi oleh pemain yang sedikit. Hemat biaya kali yah??hhhee.

Lanjut ke hal yang keempat. Hal yang keempat ketika saya memutuskan akan nonton film itu atau gak nya adalah produksi siapa film itu. Apakah diproduksi oleh PH yang bonafit dan memiliki catatan telah memproduksi film yang hebat maka saya akan menontonnya. Namun saya ingin membedakan antara PH yang seringnya memproduksi sinetron dan film ftv yang biasa ditayangkan di bioskop-bioskop.

Apabila PH yang lebih sering memproduksi sinetron kemudian memproduksi film ftv patut di curigai soalnya karena takutnya film ftv yang diproduksi oleh PH yang biasa memproduksi sinetron itu malah jadi mirip film sinetrom yang ceritanmya pasti gak jauh sama rumah sakit, sakit jantung, hilang ingatan dan seterusnya… :D :D

Terus gimana sama film “Kisah Nyata Kereta Setan Manggarai” yang saya tulis judulnya di atas? Menurut saya film ini kurang bagus. Mengapa demikian? Menurut saya adegan-adegan yang ada di film ini terlalu standar dan terus berulang-ulang. Jadi kesannya film ini terlalu “biasa” bagi penonton. Namun saya sangat senang dengan kemajuan perfilman di Indonesia dewasa ini. Film di Indonesia mulai sudah tidak bisa ditebak alur ceritanya ataupun akhir ceritanya. Seperti film ini lah kira-kira.

Namun yang sering dijadikan andalan bagi pembuat film yang bergenre horor adalah sound yang diberikan setiap adegan ketika hantu akan keluar atau ketika hantu cuman pengen nampakin diri sedikit. Bahkan saya pernah “kaget” bukan karena takut dengan hantu dari film horor Indonesia tapi kaget dengan sound yang diberikan.

Meskipun demikian saya yakin kalo film Indonesia akan bisa menyaingi film-film luar negeri. Semoga…

About these ads
  1. Yupz! Btul bgt tuh! Sy sgt spendapat dgn tulisn Anda. . .klo mw nontoN film tu hrS lht dlu spa yg bkin, sutradarax, pmainx, dsb. . .tpi kbnykn film indo msih brgenre cinta yg mrip sinetron yg sgt mbosankan. . .hek hek hek

    • binekas
    • November 27th, 2009

    ya sih tapi kita juga hrs tetap mendukung film Indonesia agar film yg d buat tema nya g itu mulu. masa kl g seks pasti hantu yg jadi daya tarik nya.hahha

    • @wulansayanganit
    • Juli 5th, 2012

    biasa aja

  2. At this time I am going away to do my breakfast, when having my breakfast
    coming again to read further news.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: