Kelas saya yaitu kelas XI Ipa dua membuat sebuah film untuk tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia mengenai drama. Kemudian saya terpilih menjadi sutradara dari film ipa 2 ini.

Film yang saya sutradarai ini bercerita tantang Catatan Pak Saepul wali kelas XI Ipa 2 menenganai berbagai kegiatan yang dilakukan oleh XI Ipa 2 atau mereka menamakan dirinya Mpul_Mpul Community.

Dalam kesehariannya Mpul_Mpul Community sangat rajin dan di sukai oleh banyak guru pelajaran yang mengajar anak-anak Mpul_Mpul Community. Mpul_Mpul Community ini mendapatkan kesan baik dari semua kelas dan hampir semua guru.

Mpul_Mpul Community ini juga di kenal sebagai kelas yang kompak dan selalu setia kawan.

Dalam cerita film yang telah di buat, suatu saat Mpul_Mpul Community ini melakukan suatu perjalanan ke sebuah gunung yang gunung itu belum pernah di jamah manusia. Oleh karena itu Mpul_Mpul Community meneliti ada apa saja di dalam gunung itu. Selama mereka meneliti di gunung itu banyak hal yang terjadi pada saat mereka meneliti gunung itu.

Digunung itu mereka menemukan sebuah goa yang sangat menyeramkan. Mereka menemukan bahwa goa itu merupakan peninggalan Belanda yang dipakai untuk menyiksa tawanan yang tiada lain adalah orang Indonesia.

Setelah puas meneliti gunung yang mereka datangi, mereka pun menamakan gunung itu Gunung Mpul karena yang pertama kali menemukan dan meneliti gunung itu adalah anak-anak Mpul_Mpul Community.

Tak disangka sebelumnya bahwa ketika mereka pulang kerumah masing-masing, mereke telah meninggalkan Robi sendirian  salah satu siwa dari Mpul_Mpul Community di gunung Mpul. Untung saja Robi mengetahui jalan pulang dari  Gunung Mpul ini. Dan Robi pun selamat sampai rumahnya.

Besoknya disekolah Robi sangat marah sekali kepada teman-temannya. Robi kemudian tidak ingin berteman lagi dengan Mpul_Mpul Community. Kesedihan Robi dirasakan juga oleh Tim Sukses yang terdiri dari Diman, Ilham, Eka dan Siswandi. Mereka adalah Tim Sukses yang selalu mendominasi setiap Mpul_Mpul Community mengadakan acara.

Setelah mendengar cerita dari Robi Tim Sukses merasa kesal karena Robi ditinggalkan dan yang lebih parahnya Tim Sukses tidak di beri tahu mengetahui acara Mpul_Mpul Community observasi ke Gunung Mpul.

Karena marah Tim Sukses kemudian marah kepada ketua pada saat observasi ke Gunung Mpul yaitu Fauzi. Tim Sukses memukili Fauzi sampai teman-teman nya marah.

Ternyata bukan hanya Tim Sukses yang merasa tidak diakui oleh Mpul_Mpul Community, Geng Nyam-Nyam dan geng lainnya yang ada di Mpul_Mpul Community merasa dikerjai oleh Mpul_Mpul Community terutama Fauzi.

Singkat cerita golongan Tim Sukses dan golongan Fauzi bertengkar sampai-sampai Mpul_Mpul Community tidak sekompak dulu. Bahkan di kelas kedua golongan itu bertengkar bak peperangan.

Melihat kondisi itu, Bani sangat marah dan mencoba menyadarakan Mpul_Mpul Community yang sedang bertengkar itu. Dan akhirnya dengan kata-kata Bani mereka kemudian saling minta maaf dan berjanji untuk menjaga kekompakan kelas.

Perlu di ketahui bahwa Mpul_Mpul Community sangat sehati bahkan Deri yang sangat pemalu menjadi seorang yang berbeda ketika bersama Mpul_Mpul Community. Mungkin inilah keajaiban dari Mpul_Mpul Community.

Dari sejak SMP sampai SMA Deri adalah seorang pendiam luar biasa. Namun pada saat masuk Mpul_Mpul Community Deri menjadi berubah drastis bahkan Deri sudah mulai menyukai lawan jenis. Karena kekompakan Mpul_Mpul Community Deri mendapatkan wanita yang disukainya dengan bantuan Mpul_Mpul Community.

Untuk menjalin kembali kekompakan dari Mpul_Mpul Community, Yuki berinisiatif agar Mpul_Mpul Community mengadakan baksos tanda syukur mereka karena telah bersatu.

Sampai saat ini Mpul_Mpul Community tetap kompak.

Jaga kekompakanmu Mpul_Mpul Community…🙂🙂🙂