247-05-25709_tBuku ini berjudul “Anatomi Tubuh Manusia” yang di tulis oleh dr.Daniel S. Wibowo, M.Sc seorang dokter jebolan Universitas Maranatha Bandung Pada tahun 1977. Buku ini di terbitkan oleh PT Grasindo dengan banyak halaman x+197.

Daniel menjelaskan mengenai anatomi tubuh manusia dalam buku ini. Beliau membagi nya dengan 12 bab. Dan masing-masing bab mewakili bagian-bagian tubuh manusia serta penjelasan mengenai nya. Dari mulai ujung rambut sampai dengan ujung kaki beliau bahas dalam buku ini.

Buku ini cukup untuk bisa di pahami oleh orang-orang awam sekalipun. Karena dalam buku ini penulis menggunakan bahasa yang mudah di mengerti oleh para pembaca meskipun penulis kesulitan dalam menamakan sebuah bahasa yang tidak bisa di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Saat ini sedikit sekali buku kedokteran yang berbahasa Indonesia. Yang biasa di pakai rujukan dan sumber utama oleh para mahasiswa kedokteran biasanya buku-buku luar negeri yang tentunya berbahasa Inggris. Mereka memilih buku yang berasal dari penulis luar negeri karena mereka menilai belum ada buku kedokteran yang di tulis oleh orang Indonesia yang menyamai dengan buku-buku penulis dari luar negeri.

Daniel mencoba untuk merubah paradigma itu. Buku yang berjudul Anatomi Tubuh Manusia ini sangat ringan sekali dan cukup berbobot. Meskipun dalam buku ini ada bahasa-bahasa yang sulit di pahami oleh para pembaca yang baru mengenal tentang dunia kedokteran.

Buku ini memiliki kelebihan dalam hal gambar. Gambar-gambar yang di tunjukkan dalam buku ini memperjelas apa yang sedang di bahas.

Saya dan pastinya para pembaca Indonesia masih menanti buku kedokteran yang di tulis oleh orang Indonesia. Bukan berarti kita hanya membaca yang berbahasa Indonesia saja tetape akan lebih bangga apabila kita membaca hasil karya dari saudara sebangsa kita.

Buku ini sangat cocok bagi anda semua yang ingin mengenal tubuh anda sendiri. Jangan sampai orang lain lebih tau dari kita sendiri tentang tubuh yang kita pakai seumur hidup di dunia ini.

Anda mencintai tubuh anda???

Saya sarankan anda membaca buku ini.😀😀😀